h TAKAFUL MAKASSAR: Takaful Raih “Best Life Insurance 2012″

Jumat, 22 Februari 2013

Takaful Raih “Best Life Insurance 2012″




PT. Asuransi Takaful Keluarga (ATK) mengokohkan posisinya dalam kancah asuransi di Indonesia sebagai perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia dengan diberikannya penghargaan “Best Life Insurance 2012” (Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik) oleh majalah Media Asuransi. Penghargaan ini menambah deretan prestasi yang telah diraih Takaful di tahun-tahun sebelumnya. Penghargaan diserahkan dalam acara Insurance Award 2012 di Jakarta tanggal 7 Juni 2012.


Perusahaan asuransi (baik syariah maupun konvensional) yang dinilai sebanyak 130 perusahaan, terdiri dari asuransi jiwa, asuransi umum, dan reasuransi. Untuk meraih penghargaan, perusahaan asuransi harus memenuhi persyaratan antara lain perolehan laba selama dua tahun berturut-turut, risk based capital (RBC) minimal 120% persen (khusus untuk asuransi syari’ah risiko pencapaian solvabilitas minimal 5%), serta publikasi laporan keuangan paling lambat 30 April 2012. Data tersebut diolah oleh Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA) berdasarkan rasio-rasio keuangan yang disetujui oleh Dewan Juri yang terdiri dari ketua umum asosiasi dan tokoh asuransi Indonesia. Alhamdulillah Takaful berhasil memuncaki penilaian dan dinobatkan sebagai “Best Life Insurance 2012″ kategori ekuitas Rp 100 Milyar – 250 Milyar.

Takaful sebagai Best Life Insurance 2012


Takaful sebagai Best Life Insurance 2012

Istimewanya, penilaian yang dilakukan oleh LRMA (Lembaga Riset Media Asuransi) ini dilakukan tanpa memandang apakah perusahaan asuransi tersebut adalah asuransi konvensional atau asuransi syari’ah. Keberhasilan Takaful sebagai perusahaan asuransi syari’ah yang mendapat penghargaan terbaik, membuktikan bahwa sistem murni syari’ah Takaful yang dikelola dengan baik dan profesional, mampu bersaing dengan perusahaan asuransi konvensional dalam hal pengelolaan keuangan.
Sebagai pelopor asuransi syari’ah, Takaful berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. (fin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar